Forex Trading

Senin, 16 Januari 2012

Perkembangan Komputer

Pada era globalisasi saat ini, teknologi komputer berkembang sangat pesat dan juga menjadi salah satu bagian yang cukup erat dan vital dalam aktivitas kehidupan manusia sehari-hari. Perkembangan yang pesat dalam dunia teknologi komputer memberi tanda positif pada kemajuan pola pikir yang inovatif manusia terhadap teknologi. Sebagai konsekuensinya manusia yang mampu membaca dan menguasai teknologi yang akan menjadi manusia unggul.
Pada perkembangannya, komputer terbagi menjadi dua perangkat yang mendukung trend perkembangannya yaitu software (perangkat lunak) dan hardware (perangkat keras). Komponen hardware komputer terdiri dari input (unit masukan), process (unit pemrosesan), ouput (unit keluaran), dan storage (unit penyimpanan). Semua komponen hardware mengalami kemajuan terus menerus dari waktu ke waktu. Dari komponen yang besar dengan kemampuan terbatas sampai menjadi komponen kecil dan simple dengan
kemampuan sangat besar dan canggih. Trend perkembangan hardware yang cepat dan pesat mendukung secara signifikan percepatan teknologi komputer dari waktu ke waktu. Sedangkan software cenderung lebih banyak, dan semakin bermacam-macam serta lebih lengkap featurenya.
Perkembangan komputer pada bagian input devices (unit pemasukan) bermula dari hanya sekedar keyboard kemudian dengan percepatan yang begitu pesat pada teknologi input devices komputer maka lahir model input devices dengan memiliki bentuk dan fungsi yang berbeda-beda akan tetapi terus meningkatkan kemudahan dalam pengoperasian dan penggunaan komputer dari waktu ke waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Anda berkomentar disini :