Forex Trading

Senin, 16 Januari 2012

Definisi Cloud Computing

Komputasi awan (bahasa Inggris: cloud computing) adalah gabungan pemanfaatan teknologi komputer ('komputasi') dan pengembangan berbasis Internet ('awan').
gambar 1


Gambar 2
    Cloud computing merupakan teknologi yang menggunakan internet dan remote server pusat untuk menjaga data dan aplikasi. Cloud computing memungkinkan konsumen dan bisnis untuk menggunakan aplikasi tanpa instalasi dan akses file pribadi mereka di setiap komputer dengan akses internet. Teknologi ini memungkinkan komputasi yang jauh lebih efisien dengan memusatkan penyimpanan, memori, pengolahan dan bandwidth.
    Awan (cloud) adalah metefora dari internet, sebagaimana awan yang sering digambarkan di diagram jaringan komputer. Sebagaimana awan dalam diagram jaringan komputer tersebut, awan (cloud) dalam Cloud Computing juga merupakan abstraksi dari infrastruktur kompleks yang disembunyikannya. Ia adalah suatu moda komputasi di mana kapabilitas terkait teknologi informasi disajikan sebagai suatu layanan (as a service), sehingga pengguna dapat mengaksesnya lewat Internet ("di dalam awan") tanpa pengetahuan tentangnya, ahli dengannya, atau memiliki kendali terhadap infrastruktur teknologi yang membantunya.
Sebuah contoh sederhana dari komputasi awan email Yahoo atau Gmail dll Anda tidak membutuhkan software atau server untuk menggunakannya.
       Semua konsumen hanya akan membutuhkankoneksi internet dan Anda dapat mulai mengirim email. Server dan perangkat lunak manajemen email adalah semua di atas awan (internet) dan benar-benar dikelola oleh operator selular awan Yahoo, Google dll konsumen bisa menggunakan perangkat lunak sendirian dan menikmati manfaat, The. Analogi adalah 'Jika Anda hanya perlu susu, Anda akan membeli sapi? 'Semua pengguna atau konsumen butuhkan adalah untuk mendapatkan manfaat menggunakan perangkat lunak atau perangkat keras dari komputer seperti mengirim email dll Hanya untuk mendapatkan manfaat (susu) mengapa harus konsumen membeli (a ) software / hardware?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Anda berkomentar disini :